Wajib Pahami! Ini Dia Spesifikasi Videotron Outdoor P10

Ketika anda ingin membeli videotron outdoor, mungkin anda akan bingung dalam menentukan pilihan jika tidak mengetahui parameter atau spesifikasi videotron yang akan anda beli padahal setiap panel videotron memiliki spesifikasi yang akan mengukur fitur dan kapabilitasnya. Oleh karena itu pengetahuan mengenai spesifikasi ini sangat diperlukan jika memang anda juga membutuhkan videotron untuk mendukung kegiatan anda.

Spesifikasi Videotron

Dan berikut merupakan ulasan mengenai beberapa spesifikasi videotron outdoor P10. Mari simak penjelasannya!

  1. Pixel Pitch
    Pixel pitch merupakan jarak antara satu lampu LED dengan lampu LED yang lain. Jarak antar lampu LED ini biasanya menggunakan satuan millimeter. Lalu satu lampu LED disebut dengan istilah pixel yang akan dilambangkan dengan huruf P. Jadi ketika anda menemukan lambang P10 untuk videotron, itu artinya pixelnya berada di angka 10 mm.

  2. Brightness
    Spesifikasi ini berhubungan dengan kecerahan yang ada dalam lampu LED. Satuan yang digunakan untuk mengukur kecerahan lampu LED ini biaa disebut nits. Sebab videotron outdoor berada di luar ruangan dan biasanya membutuhkan tingkat kecerahan yang tinggi maka ukuran kecerahan yang digunakan minimal sekitar 6.000 nits.

  3. Refresh Rate
    Ini merupakan jumlah gambar yang ditampilkan pada layar dalam setiap detiknya. Untuk refresh rate ini biasanya menggunakan satuan yang bernama hertz atau Hz. Sehingga ketika layar menunjukkan sekitar 360 gambar setiap detiknya maka akan menjadi 360 Hz. Dan untuk keperluan gambar yang akan ditampilkan pada screen biasanya memiliki jumlah minimal 1920 Hz.

  4. Gray Scale
    Gray scale merupakan jumlah gradasi warna gelap menuju warna terang. Satuan yang dimiliki oleh gray scale adalah bit dan juga level. Tergantung masing-masing orang memilih penyebutannya. Lalu seperti apa contohnya? Berikut tabelnya:

    1 bit = 1×2 = 2 level gradasi
    2 bit = 2×2 = 4 level gradasi
    3 bit = 2×2×2 = 8 level gradasi. Dan seterusnya

    Artinya ketika dalam spesifikasi disebutkan gray scale-nya 8 level gradasi maka sama dengan 3 bit. Semakin tinggi gray scale-nya maka videotron akan semakin memiliki banyak warna dan mungkin gradasi warna yang dihasilkan akan lebih lembut serta lebih detail.

  5. Viewing Angle
    Ini merupakan spesifikasi yang berhubungan dengan lebar jangkauan sudut pandang layar yang akan menjangkau posisi audience. Jika dilihat dari segi sudut pandang audience mendekati batas maksimal maka layar akan menjadi tidak nyaman untuk diperhatikan atau bahkan konten bisa saja tidak terlihat.

  6. Ingress Protection
    Ingress protection berhubungan dengan tingkat kerapatan videotron sehingga tidak dapat dijangkau oleh air atau debu. Dengan indikator debu sebagai berikut:

    1 = partikel besar tidak bisa masuk
    2 = partikel sedang tidak bisa masuk
    3 = partikel kecil tidak bisa masuk
    4 = partikel ukuran lebih 1mm tidak bisa masuk
    5 = proteksi sudah lebih baik dari nomor 4
    6 = tidak ada debu yang bisa masuk

Dan dengan indikator air sebagai berikut:

1-3 = air bisa masuk
4 = cipratan air tidak dapat masuk
5 = semprotan air tidak dapat masuk
6 = sistem proteksi air pada kapal
7 = tekanan tinggi air tidak akan masuk dalam 1 menit
8 = tekanan tinggi air tidak akan masuk dalam waktu lama

Jadi ketika spesifikasi Ingress protection adalah IP65/IP54 maka artinya panel LED bagian depan tidak dapat kemasukan debu dan semprotan air dan bagian belakang panel tidak akan kemasukan debu kecil dan cipratan air tidak bisa masuk sehingga panel dapat dijamin aman.

Itulah beberapa ulasan mengenai spesifikasi videotron outdoor P10. Sekarang sudah tahu bukan seperti apa cara memilih videotron yang bagus? Oleh karena itu jika anda memerlukan pengetahuan lebih lanjut mengenai harga videotron p10, << silahkan klik di sini!

Leave a Comment